5 Jenis Usaha Makanan yang Pas Untuk Dimulai di Ruko Sederhana dan Dana Terjangkau

Saat ini ruko adalah tempat usaha yang sedang banyak di cari oleh para pebisnis yang sedang merintis bisnis baru atau ingin membuka tempat usaha yang mereka inginkan untuk mencoba peruntungan mereka di dunia perbinisan.


Kenapa ruko? Karena ruko merupakan tempat yang pas untuk di jadikan tempat untuk usaha apapun baik itu untuk makanan atau restaurant, juga sebagai kantor, toko kelontong dan tempat usaha lainnya yang dapat di sesuai kan dengan besar kecil ruangan yang tersedia di ruko pilihan Anda.

Selain di jadikan tempat usaha apabila Anda membeli atau menyewa ruko satu gedung tersebut maka dapat di manfaatkan lantai atasnya sebagai tempat tinggal Anda nantinya, selain praktis untuk Anda mengontrol usaha Anda juga ekonomis jadi Anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli atau menyewa tempat tinggal.

Ruko yang Anda pilih dapat berupa satu ruko yang biasanya terdiri dari dua sampai tiga lantai atau hanya menyewa satu lantai saja untuk di jadikan tempat usaha yang akan Anda bangun. Apabila Anda sudah memutuskan usaha apa yang akan Anda jadikan sebagai bisnis anda di ruko tersebut maka hal yang harus di pikirkan selanjutnya adalah apakah pasar atau konsumen yang tinggal di sekitar ruko tersebut cocok dengan usaha yang akan Anda di jalankan di lokasi tersebut.

Selain itu apakah target market yang Anda miliki cocok untuk lingkungan tempat Anda membuka usaha Anda dan hal hal lain yang seharusnya menjadi pertimbangan Anda untuk menjadikan ruko sebagai tempat usaha.

Jenis usaha yang banyak di pilih untuk di buka di sebuah ruko biasanya adalah usaha makanan, karena di ruko ruko apalagi yang bentuknya kompleks ruko selalu ada satu dua ruko yang menjual makanan atau café, kompleks ruko ini sebenarnya menguntungkan bagi Anda yang membuka usaha baru apalagi kompleks ruko yang notabenenya sudah ramai dari sebelum Anda membuka usaha yang Anda miliki saat ini.

Dengan ramainya tempat tersebut maka kemungkinan orang orang atau masyarakat yang melewati ruko lain akan tertarik dengan usaha Anda dan mampir untuk mencoba. Jadi sama saja seperti marketing dari hanya melihat atau melewati ruko yang lain. Jadi apakah usaha makanan sudah menjadi keputusan untuk Anda menjalan kan usaha di ruko? Kali ini kita akan membahas tentang lima usaha makanan yang pas untuk di mulai di ruko sederhana dan dana terjangkau;

1. Restaurant Padang

Seperti yang sudah kita ketahui kalau di setiap sudut kota sudah pasti ada restoran Padang, karena hampir semua orang familiar dan menyukai rasanya. Nasi dengan beberapa lauk lauk seperti ayam balado, rendang, gulai otak, gulai kikil dan lain lain yang rasanya sudah cocok dengan lidah masyarakat Indonesia pada umumnya maka dapat di pastikan asalkan rasanya enak dengan harga yang terjangkau maka usaha restoran Padang di ruko ini akan di gandrungi dan ramai di kunjungi oleh banyak masyarakat sekitar.

Menu yang di tawarkan memang sama pada umumnya dengan restoran restoran Padang lain pada umumnya, karena itu Anda harus memiliki resep rahasia yang berbeda dengan rumah makan atau restoran Padang lainnya untuk dapat bersaing di dunia kuliner ini. Harga juga menentukan apabila terlalu mahal juga biasanya orang akan malas untuk kembali, harga mahal yang di imbangi dengan rasa yang enak maka tidak akan menjadi masalah bagi mereka mereka yang menggemari kuliner jenis ini.

2. Franchise fast food

Sudah banyak usaha fast food franchise saat ini, kenapa franchise selain harganya yang biasanya lebih terjangkau daripada Anda memulai semua nya sendiri dari awal selain membutuhkan modal yang tidak sedikit juga akan membuat Anda agak kerepotan dengan harus membeli banyak barang barang untuk restoran Anda.

Tetapi dengan franchise semua akan di urus oleh tempat franchise yang sudah Anda pilih dari mulai bahan bahan sampai peralatan yang akan di gunakan. Yang harus Anda lakukan sekarang hanya membuat survey tentang fast food apa yang cocok untuk di usahakan di ruko tersebut, dan adakah target market yang sesuai di lokasi ruko yang Anda miliki dan pertimbangan pertimbangan lainnya yang harus Anda pikirkan untuk suksesnya usaha Anda nantinya.

3. Bakso

Siapa sih yang tidak suka bakso? Semua orang mengandrungi makanan ini selain cepat, simple dan biasanya selalu cocok dengan lidah orang Indonesia. Selain untuk di jadikan cemilan bisa juga di jadikan sebagai makan siang malam dan makanan setiap saat sih sepertinya kalau bakso, modal yang di keluarkan tidak lah besar dan bahan bahan makanan yang harus di cari juga mudah dengan harga yang terjangkau.

Kuncinya adalah tempat yang bersih dan rasa yang enak maka sudah dapat di pastikan orang orang akan kembali untuk mencicipi bakso yang Anda jual. Apalagi kalau lokasinya strategis dan di sekitarnya belum ada yang berjualan makanan yang sama.

4. Kedai Kopi

Tahukah Anda bahwa penikmat kopi di Indonesia ini sangatlah banyak dengan ukuran umur yang berbeda beda dari yang tua sampai yang muda sangat menyukai kopi untuk di nikmati di kala senggang dan kadang untuk tempat meeting dan bertemu teman atau keluarga. Kedai kopi tidak hanya menjual kopi sebagai hidangan utamanya tetapi biasanya aka nada roti bakar, dan cemilan cemilan lain untuk menemani kopi tidak hanya kopi saja yang menjadi menu utamanya. Modalnya tidak lah banyak ekonimis, praktis dan pastikan banyak peminatnya di lingkungan sekitar.

5. Cemilan

Bisnis cemilan adalah salah satu opsi yang dapat Anda jadikan pertimbangan, cemilan di sini tidak hanya satu macam kalau Anda menawarkan banyak opsi untuk usaha cemilan Anda maka dapat di pastikan usaha kuliner yang Anda miliki akan ramai di kunjungi. Jadi berikan keberagaman dalam menu yang Anda akan tawarkan kepada konsumen Anda supaya mereka mempunyai banyak pilihan.

Demikian lah tips untuk usaha Anda, semoga membantu dan semoga sukses selalu menyertai Anda dan usaha Anda. Good Luck!

Postingan Populer