Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Memulai Bisnis Ruko

Berbinis atau berwiraswasta adalah salah satu cara mencari pendapatan yang mudah dan banyak di lakukan oleh masyarakat yang sudah bosan bekerja di perusahaan atau bekerja untuk orang lain. Seperti yang Bob Sadino pernah katakana bahwa sebesar besarnya gaji yang Anda dapat bekerja dengan orang lain Anda tetap lah seorang karyawan, tetapi sekecil pendapatan yang Anda dapatkan dengan berwiraswasta Anda lah boss nya.


Berbisnis mungkin tidak semudah yang terlihat karena di butuhkah ke uletan dan pantang menyerah untuk bertahan dan terus semangat untuk berbisnis dan berwiraswasta. Untuk berbisnis ada banyak jenis bisnis yang dapat Anda jadikan peluang misalnya berbisnis kuliner yang sedang marak dan selalu di cari konsumen, membuka mini market, membuka toko handphone dan lain lain.

Tempat yang tepat untuk membuka bisnis Anda ada beberapa pilihan yang dapat Anda pilih seperti ruko, garasi rumah, menyewa tempat yang lokasi nya di pinggir jalan dan lain lain.
Jadi ini adalah beberapa hal yang harus di perhatikan dalam memulai bisnis di ruko dan jangan sampai membuat Anda menyesal di kemudian hari;

1. Lokasi

Lokasi adalah yang menentukan prestasi, pernah dengar tidak kata kata tersebut? Itu adalah hal yang benar karena apabila ingin membuka bisnis yang menyangkut kedatangan banyak orang maka lokasi adalah hal utama yang seharusnya di pertimbangkan apabila ingin membuat usaha di ruko karena apabila lokasi nya bagus maka akan banyak customer yang datang ke lokasi tersebut.

Jadi carilah ruko yang lokasi nya strategis dan terletak di tempat yang ramai dan banyak di kungjungi oleh masyarakat sekitar. Survey selalu tempat yang Anda sudah pilih sebelum memutuskan sesuatu.

2. Akses yang mudah

Akses yang mudah adalah hal penting, kalau Anda ingin datang ke tempat Anda maka akses yang mudah merupakan hal yang perlu menjadi pertimbangan Anda, apabila lokasi sudah bagus tetapi akses menuju ke ruko itu tidak memadai maka ya sama saja. Calon konsumen akan sulit menuju ke tempat Anda dan kalau tidak terlalu special dan unik maka calon konsumen Anda kemungkinan merasa malas untuk datang ke tempat atau lokasi tersebut.

3. Lingkungan sekitar yang baik

Pilihlah ruko dengan lingkungan yang baik karena dengan lingkungan sekitar yang mendukung maka dapat di pastikan bisnis Anda akan ramai. Jangan salah pilih dengan memilih ruko yang lingkungannya tidak baik misalnya seperti dekat dengan tempat pembuangan sampah, dekat dengan kali atau sungai yang berbau tidak sedap dan kotor, atau dekat dengan rel kereta sehingga banyak debu dan bising dan lain lain. Lingkungan sekitar merupakan hal yang perlu di pertimbangan juga karena penting untuk kelangsungan bisnis yang Anda jalani.

Demikian lah hal hal yang harus di perhatikan sebelum Anda membeli ruko yang akan Anda gunakan untuk usaha yang akan Anda rintis, selain itu apabila Anda menyewa atau membeli ruko dengan 2-3 lantai maka Anda dapat tinggal di lantai atas ruko tersebut karena selain menghemat banyak sekali biaya untuk Anda memantai bisnis Anda jadi lebih mudah karena Anda tinggal sangat dekat dengan bisnis tersebut. Semua memang butuh kerja keras jadi tetap semangat ya semoga bisnis Anda sukses selalu.

Postingan Populer